yTgHrJNGzV02Lg3RjKe6YGboXHd6n74ahZPu0z0D
Bookmark

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca

Halo semuanya! Kali ini kita akan membahas tentang masalah yang bikin pusing, yaitu mengenai kartu SIM yang tidak terbaca di handphone kita. Semua orang psati pernah menggunakan handphone tiba-tiba muncul pesan "NO SIM" atau tidak ada sinyal di handphone kita. Nah untuk mengatasi masalah ini, kita punya beberapa cara yang bisa dicoba. Yuk, simak selengkapnya!

https://www.pulpen.net/2023/06/cara-mudah-dapat-uang-500rb-sehari.html

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP Android

Bagi pengguna HP Android, berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba ketika kartu SIM tidak terbaca di handphone kita.
kartu sim tidak terbaca di hp android

Mengapa Kartu SIM Tidak Terbaca di HP Android?

Ada beberapa alasan mengapa kartu SIM tidak terbaca di HP Android, antara lain:
  • Kartu SIM rusak atau kotor
Masalah ini biasanya datang ketika Anda tidak pernah membersihkan lubang-lubang pada HP. Hal ini menyebabkan lubang untuk SIM tersebut berdebu dan membuat HP Anda tidak bisa membaca SIM.

Pun, Anda mungkin tidak menyadari bahwa SIM Anda sudah dalam keadaan rusak karena tidak pernah dibersihkan.

  • Perangkat HP Android mengalami gangguan
Tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah sistem pasti memiliki kerusakan. Hal ini berlaku pada semua HP. Oleh karena hal tersebut, perusahaan HP memberikan garansi jika terjadi kesalahan pada software HP tersebut. Kesalahan pada software HP biasanya tidak akan dikenai biaya selama hal tersebut masih dalam waktu garansi dan tidak HP tersebut tidak pernah jatuh atau rusak karena ulah Anda.

Cara mengatasi SIM Card Tidak Terbaca:

  • Restart HP 
Tidak ada sebuah sistem yang sempurna. Begitupun dengan sistem atau software di HP Anda. Biasakan untuk me-restart HP terlebih dahulu jika SIM Anda tidak terbaca lagi di HP.
  • Periksa Pengaturan Jaringan Anda
Masih berhubungan dengan software HP. Cobalah untuk memeriksa pengaturan jaringan di HP Anda. Mungkin saja kartu SIM Anda tidak terbaca karena adanya perubahan pada setingan kartu.
  • Bersihkan Slot Kartu SIM
Jika dua cara di atas tidak bisa untuk mengatasi permasalahan, maka Anda bisa melakukan cara ini. Matikan HP Anda terlebih dahulu, kemudian cabutlah kartu SIM Anda dari HP. Tiup dan bersihkan seluruh lubang dan tempat SIM Anda, pun jangan lupa untuk membersihkan kartu SIM Anda juga. Setelah itu masukkan kembali, dan lihatlah jika sudah terbaca.
  • Periksa Pembaruan Software HP Anda
Biasanya, ketika ketiga cara diatas sudah tidak bisa, maka periksa pembaruan atau software Anda. Cobalah untuk memperbaharuinya agar masalah seperti ini bisa terselesaikan. Jika memang tidak bisa, sampai di tahap ini maka bisa dipastikan bahwa HP Anda mengalami kegagalan dalam software. Cobalah untuk membeli kartu SIM lain untuk mencoba di HP Anda, jika memang tidak bisa terbaca dengan kartu SIM lain, maka Anda bisa mencoba membawa HP Anda di teknisi HP terdekat.

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca Android

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda mengatasi masalah kartu SIM yang tidak terbaca, diantaranya adalah:
  • Mobile Repairing Assistant
  • Repair System Android
  • Mobile SOS
  • Flash Firmware Android

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Mengatasi KArtu SIM TIdak Terbaca di Iphone

Berikut adalah aplikasi yang bisa membantu Anda mengatasi masalah ini terutama pada HP Iphone:
  • Dr.Fone - Repair
  • iMyFone Fixppo
  • ReiBoot
  • PhoneRescue

Kesimpulan

Metode-metode yang dijelaskan di atas sudah diterapkan oleh banyak pengguna iPhone yang mengalami masalah kartu SIM tidak terbaca. Beberapa pengguna menyatakan berhasil mengatasi masalahnya dengan metode tersebut, namun ada juga yang masih mengalami masalah terkait kartu SIM yang tidak terbaca. (Baca juga: 5 Browser Terbaik untuk Meningkatkan Kecepatan Internet!)
Posting Komentar

Posting Komentar