yTgHrJNGzV02Lg3RjKe6YGboXHd6n74ahZPu0z0D
Bookmark

5 Contoh Karangan Rencana Masa Depan

Ada banyak contoh karangan rencana masa depan yang diambil berdasarkan keinginan pribadi atau mungkin dari pendapat banyak orang. Setiap orang punya karangan rencana masa depan yang tentu saja berbeda.

Sebagai manusia, kita tentu punya keinginan dan rencana masa depan yang sangat ingin dicapai. Jika kamu serius dengan keinginan atau rencana masa depan, coba tuliskan terlebih dahulu karangan rencana masa depan yang ingin dicapai. 

5 Contoh Karangan Rencana Masa Depan

Tentang Rencana Masa Depan

Rencana masa depan adalah sebuah rancangan atau sketsa yang mana menggambarkan kehidupan yang diinginkan di masa depan. Adapun rencana ini biasanya berlangsung dalam jangka panjang karena berhubungan dengan kehidupan seseorang secara berkelanjutan. 

Beberapa Contoh Karangan Rencana Masa Depan

Mengingat setiap orang punya rencana masa depan yang berbeda, maka contoh karangan rencana masa depan bisa sangat bervariasi. Namun sebagai referensi, berikut contohnya :

Mendapatkan Pekerjaan di Perusahaan Terkenal

Sekali lagi, setiap orang mempunyai rencana masa depan atau keinginan yang berbeda. Mungkin, anda tertarik untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan terkenal.

Jika ini termasuk ke dalam karangan rencana masa depan Anda maka sudah waktunya untuk mewujudkannya. Tentu saja tidak mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan terkenal.

Tapi bukan hal mustahil, jika anda memang bertekad dan bisa meningkatkan value diri agar anda bisa mewujudkan impian ini. 

Silahkan daftar perusahaan-perusahaan terkenal yang ada di Indonesia, kemudian sortir sesuai dengan skill atau bidang yang anda pelajari. Jika sudah saatnya, anda hanya perlu melamar pekerjaan dengan kualifikasi yang sesuai.

Saingan untuk memasuki perusahaan terkemuka tentu tidak mudah, dari sini anda harus cari tahu apa saja yang harus dilakukan agar lolos menjadi karyawan di perusahaan tersebut. 

Memiliki Pasangan yang Benar-benar Mencintai dan Menghargai 

Selain keinginan dalam hal karir, setiap orang tentu memiliki impian untuk mendapatkan pasangan yang saling mengerti dan mencintai. 

Jika ini menjadi salah satu karangan rencana masa depan anda, maka perbaiki diri terlebih dahulu. Karena pasangan kita adalah cerminan bagaimana kita. 

Tentu saja untuk mendapatkan pasangan yang benar-benar mencintai, anda harus mencarinya. Karena memang pasangan hidup tidak bisa datang begitu saja. Tugas anda adalah menyeleksi mana yang layak untuk dijadikan pasangan hidup.

Berjalan-jalan ke Luar Negeri

Contoh karangan rencana masa depan lainnya adalah ingin berjalan-jalan ke luar negeri. Salah satu pencapaian yang mungkin diinginkan banyak orang. 

Jika ingin mewujudkan impian ini, tentu saja anda harus mengumpulkan banyak uang apalagi jika ingin membawa serta keluarga tercinta. Jalan yang bisa ditempuh adalah bekerja keras, sisihkan dana untuk liburan atau travelling.

Namun ingat, penuhi dulu semua kebutuhan pokok sebelum menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan ini. Jangan sampai, anda melakukan pinjaman hanya untuk pergi travelling ke luar negeri. Sama saja bisa membebani finansial di masa mendatang. 

Ingin Menikmati Hidup dengan Gaya Hidup Sehat

Salah satu keinginan yang sangat didambakan banyak orang adalah memiliki tubuh yang sehat sampai tua. Karena di kehidupan yang serba instan seperti sekarang, banyak anak muda yang sudah memiliki penyakit kronis lantaran gaya hidup yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan rencana masa depan memiliki tubuh yang sehat adalah dengan menjalankan pola hidup sehat. Bagaimana caranya? Selain dengan berolahraga, anda juga harus mengimbangi dengan konsumsi makan-makanan bergizi. 

Selain dari olahraga dan makanan, anda juga harus tidur dengan teratur karena istirahat yang teratur bisa membuat tubuh lebih fit. 

Memiliki Rumah Impian

Mempunyai rumah impian adalah salah satu contoh karangan rencana masa depan yang banyak diimpikan orang. Hal ini wajar, karena memiliki rumah impian adalah sebuah pencapaian. 

Namun untuk mewujudkannya tentu tidak mudah. Maka dari itu, jadikan target ini sebagai motivasi kamu untuk bekerja dan menghasilkan banyak uang. Caranya adalah menyisihkan sebagian penghasilan secara rutin untuk menabung. 

Setiap kali anda menerima uang gaji atau menerima uang hasil dari usaha, maka pastikan untuk menabung. Pastikan untuk rutin menabung baik setiap minggu maupun setiap bulan. 

Dengan contoh karangan masa depan di atas, tentu saja bisa memberikan referensi apa saja yang anda inginkan di masa depan. 

Alasan Pentingnya Karangan Rencana Masa Depan

Tentu saja membuat karangan rencana masa depan sangat penting, sebab bisa membantu anda melakukan beberapa hal berikut : 

Tetap Fokus dan Lebih Termotivasi

Jika anda membuat rencana masa depan dengan jelas, tentu saja bisa membuat anda lebih bersemangat dan termotivasi lagi. Sehingga anda bisa tetap fokus untuk mengejar target sesuai rencana masa depan anda.

Tidak Bingung

Jika anda tidak mempunyai rencana di masa mendatang, tentu saja bisa membuat anda bingung atau tidak tentu arah. Hal ini lantaran anda tidak yakin mengenai apa yang mesti dilakukan serta bagaimana cara melakukannya. Tapi jika anda punya rencana masa depan dengan jelas, anda bisa lebih pasti dan yakin. 

Mencegah Terjadinya Kesalahan

Tanpa memiliki rancangan atau karangan masa depan dengan jelas, tentu saja anda tidak akan bisa mengambil keputusan dengan benar, sehingga menghambat langkah pencapaian tujuan.

Dapat Memperbesar Peluang Kesuksesan

Merancang masa depan membuat peluang kesuksesan menjadi lebih besar. Hal ini karena anda mempunyai panduan untuk membantu menggapai tujuan secara efisien. Selain itu, anda juga bisa mengetahui langkah-langkah apa saja yang mesti dilakukan untuk mencapai rencana tersebut.

Kesimpulan

Dengan contoh karangan rencana masa depan di atas, bisa membantu anda lebih yakin dalam menjalani kehidupan. Bisa membantu anda mengikuti arah tujuan kehidupan dengan baik dan bisa mencapai apa yang diimpikan.

Posting Komentar

Posting Komentar