yTgHrJNGzV02Lg3RjKe6YGboXHd6n74ahZPu0z0D
Bookmark

Ini 3 Profil Orang Sukses Karena Bekerja dan Berwirausaha

Terkadang untuk memotivasi agar kita bisa sukses dalam berwirausaha atau bekerja, butuh contoh dari orang-orang terkenal. Karena itu, disini kita akan bahas 3 profil orang sukses karena bekerja!

Dengan profil orang sukses ini, kita bisa ambil kegigihan dan kerja keras mereka. Hal ini lantaran setiap kesuksesan tentu tidak bisa didapatkan secara instan, karena memerlukan perjuangan yang tidak mudah. 

Ada 3 profil orang sukses karena bekerja dan berwirausaha yang bisa dijadikan referensi. Apalagi bagi kamu yang sekarang mungkin sedang merasa jenuh bekerja atau mungkin merasa bisnis tidak berkembang. 

Ini 3 Profil Orang Sukses Karena Bekerja dan Berwirausaha

3 Profil Orang Sukses Karena Bekerja dan Berwirausaha

Sebagai bahan untuk motivasi, kamu patut meniru orang-orang sukses ini. Berikut ada 3 profil orang sukses karena bekerja :

Raffi Ahmad

Siapa yang tidak kenal sosok yang satu ini? Raffi Ahmad terkenal sebagai sosok entertainer sejati. Bahkan bukan hanya itu saja, berkat kesuksesannya ia juga menjadi enterpreneur sukses karena sudah memiliki perusahaan sendiri. 

Raffi Ahmad adalah tokoh terkenal, ia berprofesi sebagai presenter, artis, bahkan pengusaha hingga produser yang mendulang kesuksesan di usia muda. Di tengah-tengah persaingan dunia hiburan yang tidak mudah, Raffi nampaknya tetap menjadi salah satu artis yang paling produktif. 

Presenter berusia 36 tahun ini, tentu saja tidak mencapai kesuksesan begitu saja. Lantaran butuh perjuangan yang harus ia lewati, sejak menjadi tulang punggung keluarga pasca sepeninggal sang ayah. 

Raffi Ahmad menjajaki kariernya dari sejak tahun 2004. Ia memulai kariernya sebagai model, Raffi juga kerap tampil di layar kaca, baik itu menjadi bintang iklan hingga membintangi sinetron serta film layar lebar. 

Karirnya semakin menanjak ketika ia menjadi presenter di berbagai acara TV, sebut saja seperti Pesbukers, Dahsyat dan lainnya. Bahkan Raffi juga tergabung ke dalam salah satu grup penyanyi besutan Melly Goeslaw BBB bersama Laudya Cinthya Bella. 

Usai menikah, kesuksesan Raffi terus meroket dan kini ia juga sudah memiliki perusahaan sendiri dengan nama RANS Entertainment yang dikelolanya bersama sang istri, Nagita Slavina.

Raffi bahkan sudah banyak memenangkan penghargaan, seperti Aktor Ngetop dari SCTV Awards 2006, Aktor Pria Favorit di Indonesia Kids Choice Awards 2009, Bintang Paling Berkilau 2011, Selebriti Muda Terkaya 2012 dan masih banyak lagi.

Berkat kesuksesan yang diraihnya, wajar jika Raffi kini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. 

Martha Tilaar

Nama Martha Tilaar sendiri bukan nama yang asing di telinga.Ya, Martha Tilaar adalah pemilik perusahaan yang bernama sama, yakni Martha Tilaar group. Merupakan perusahaan kecantikan terkemuka di Indonesia.

Perusahaan Marha Tilaar Group mempunyai 10 lebih brand kosmetik terkemuka, antara lain PAC, Biokos, Sariayu, Mirabella, Caring Colours dan masih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, mereka juga mempunyai 200 lebih outlet salon kecantikan yang tersebar di seluruh dunia. 

Sosok pendiri, Martha Tilaar sendiri lahir pada tanggal 4 Agustus tahun 1937, tepatnya di Kebumen. Bukan dari keluarga kaya raya, membuatnya bekerja keras dengan menekuni profesi sebagai seorang pedagang. 

Martha juga sempat menjadi tenaga pengajar selama 2 tahun lamanya di Sekolah Dasar. Usai dirinya selesai menempuh pendidikan di IKIP Jakarta dan mendapatkan gelar sebagai Sarjana Pendidikan. Kemudian tahun 1964, Martha mengikuti sang suami yang sedang bertugas di negara Amerika Serikat. 

Dari situlah ia mulai belajar tentang kecantikan. Martha kemudian mengambil kuliah dalam bidang kecantikan di Academy of Beauty Culture, Amerika Serikat. Setelah lulus, ia membuka salon kecantikan di Amerika Serikat dengan membuat selebaran untuk mempromosikan layanannya. 

Sampai akhirnya, Martha bekerja sama untuk membangun perusahaan Mustika Ratu bersama Mooryati Soedibyo tahun 1975. Sayangnya kerja sama antara keduanya tidak berlangsung lama lantaran perbedaan visi dan misi dari keduanya. 

Lalu di tahun 1983, ia membangun perusahaan bernama PT Sari Ayu Indonesia, dan menjadi distributor khusus produk Sariauyu Martha Tilaar. 

Ruben Onsu

Salah satu dari 3 profil orang sukses karena bekerja dan berwirausaha lainnya adalah Ruben Onsu. Ruben Onsu juga terkenal sebagai salah satu presenter, aktor, komedian hingga pengusaha. Popularitas Ruben mulai menanjak sejak ia membawakan acara Browis yang ditayangkan di salah satu TV swasta. 

Ruben memulai kariernya pertama kali menjadi salah satu anggota dari Lenong Bocah yang ditayangkan pada 1990 lalu. Dari sinilah karirnya mulai menanjak, bahkan pria yang kini berusia 40 tahunan ini sudah menjadi bintang dalam berbagai acara komedi hingga talkshow di TV.

Tidak jauh berbeda dari sahabatnya Raffi Ahmad, Ruben Onsu juga telah merambah ke dalam dunia seni peran. Ruben menjajal kemampuan aktingnya pertama kali di film Lenong Bocah The Movie dan Tina Toon pada tahun 2004.

Ia juga kerap membintangi beberapa film layar lebar lainnya, seperti Ummi Aminah, Pijat Atas Tekan Bawah, Saya Loyo hingga Tumbal 97. Ruben juga sempat menjajal dunia tarik suara dan ia telah mengeluarkan single-nya berjudul Hip Hip Hura yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Ruben juga sukses menjadi presenter yang kerap membawakan berbagai program TV. Seperti program komedi, talkshow dan musik. 

Tidak sampai disitu, sejak dirinya menikah dengan Sarwendah Tan, Ruben juga sukses sebagai enterpreneur yakni dengan membangun bisnis kuliner Geprek Bensu. 

Kesimpulan

Itulah 3 profil orang sukses karena bekerja dan berwirausaha yang bisa menjadi sosok patut dicontoh berkat kegigihan dan usahanya. Ingat, sukses tidak datang dengan sendirinya dan butuh usaha yang besar untuk mencapainya!

Posting Komentar

Posting Komentar